um-logobrand_um_fix50352_117924181578178_1232155_nurl

Minggu, 29 Mei 2011

Mengatasi Karatan pada Knalpot Motor

Keindahan sangatlah penting, bagi pemiliki dan penyuka modifikasi motor pasti aspek keindahan adalah point yang penting. Tidak keren lagi kan apabila ada cacat sedikit pada motor yang kita cintai? lebih-lebih karatan, jelas itu sebab dari kurangnya perawatan.

Knalpot motor memang terlihat jelas dengan mata telanjang namun kebanyakan orang tidak peduli dengan knalpot ini. Tidak heran banyak dijumpai banyak pengguna motor dengan leher knalpotnya yang berkarat. Hal ini jelas merusak keindahan suatu kendaraan.

Sebelum saya berikan tips, kita perlu tahu kenapa leher knalpot sering berkarat? 
jawabannya adalah karena perbedaan suhu di dalam kenalpot bagian leher dan ujungnya. Suhu yang panas dibagian leher yang mengakibatkan terjadinya karatan ini. Memang lazim terjadi, namun tidak salah kan kita merawatnya dengan baik. Tipsnya sangatlah mudah.
  1. Hidupkan motor, dan panasilah medin sekitar 2-3 menit (asal motor panas)
  2. Oleskan oli bekas pada leher knalpot
Tidak perlu takut bila nanti ada asap yang mengepul karena memang itu wajar terjadi karena perbedaan temperature antara leher knalpot dan oli bekas tadi. Dengan begitu karatan dileher kenalpot akan hilang dengan sendirinya sedikit demi sedikit.

Cukup mudah kan?
Semoga bermanfaat :)




Salam,


Kurnia Mahanani

2 komentar:

  1. thanks mas bro...!!
    tips tersebut dah dicoba tapi tetap aja, merebet karatnya ke bagian samping, ada tips yang lebih jitu gak?

    BalasHapus
  2. sudah lama saya menantikan informasi semacam ini broo....thaks banget yaaa....moga makin sukses dengan segala apa yang dimiliki...aminnn.....

    BalasHapus

"Mohon berkomentar dengan baik dan bijak"

Untitled3