um-logobrand_um_fix50352_117924181578178_1232155_nurl

Minggu, 29 Mei 2011

Merawat Cat Mobil/Motor

Maitenance atau perawatan. Merupakan hal yang sangat pokok yang harus dilakukan seorang pemilik kendaraan bermotor. Posting saya kali ini akan membahas perawatan cat mobil. Berikut hal yang bisa dilakukan.
  1. Hindari terkena cairan kimia yang dapat merusak lapisan cat pada kendaraan. Misalnya cairan oli, minyak rem dan apabila terkena langkah yang harus ditempuh adalah segera dan secepat mengkin menyiramkan air bersih dan dilap sampai tidak ada cairan yang berbekas.
  2. Bila mencuci kendaraan hindari menggunakan cairan yang mengandung detergent karena dapat memudarkan lapisan cat pada bodi kendaraan. Pakailah sabun/shampoo pencuci khusus kendaraan.
  3. Bila parkir kendaraan. Usahakan jangan di jemur dibawah sinar matahari. Hal ini dapat merusak lapisan cat pada kendaraan. Carilah tempat parkir yang terhindar dari kontak langsung oleh sinar matahari.
  4. Bila terkena air hujan bilas kendaraan dengan air bersih kemudian lap hingga bersih. Di cuci lebih baik. Hal ini bertujuan Agar cat pada kendaraan tidak meninggalkan bercak noda biang jamur.
  5. Jangan biarkan kendaraan pada malam hari kontak langsung dengan embun karena dapat mempercepat timbulnya karat. Kalau tidak memiliki garasi dan dan terpaksa di taruh di luar halaman, pakailah penutup/ semacam terpal untuk menghindari kontak langsung dengan embun.

Sekian postingan dari saya. 
Semoga bermanfaat:)


Salam,
Kurnia Mahanani

0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

"Mohon berkomentar dengan baik dan bijak"

Untitled3